Rabu, 08 Juni 2011

Renungan Harian Kristen - TAKUT AKAN TUHAN

Bacaan Alkitab : Mazmur 25 : 1 - 22

Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia,  
dan perjanjian-Nya diberitahukan kepada mereka.”
(Mazmur 25:14)



Merenungkan ayat emas kita hari ini, tentu menjadi hal yang sangat membahagiakan jika kita termasuk salah satu dari orang-orang yang berkenan di hati Tuhan. Betapa tidak? Kepada orang-orang yang berkenan di hati-Nya, Tuhan bergaul karib. Tidak hanya sampai disitu, bahkan Tuhan juga hendak memberitahukan perjanjian-Nya untuk kita. Siapa yang tidak ingin mengetahui perjanjian Tuhan, rencana-rencanaNya, atau segala rahasia-rahasiaNya? Tuhanlah sumber pengetahuan, hikmat dan segala sesuatu.

Apakah kita hidup berkenan di hatinya? Di dalam Alkitab, kita banyak menemukan orang-orang yang hidup dalam rencana Tuhan oleh karena mereka hidup berkenan kepada-Nya. Kepada Musa, Allah telah menjumpainya dan berbicara muka dengan muka seperti dua orang sahabat (Keluaran 33:11). Tuhan sangat berkenan dengan kehidupan Samuel dan ia hidup semakin disukai oleh manusia dan Tuhan (Isamuel 2:26). Dan sebagai akibatnya, Tuhan selalu menyertai perjalanannya dan tidak satupun dari Firman-Nya yang dibiarkan gugur (I Samuel 3:19). Dan masih banyak lagi. Tuhan menyebut Daud seorang yang berkenan di hati-Nya, atau Maria sebagai hamba yang berkenan dan Yesus sebagai Anak yang yang dikasihi dan dikenan Allah!

Kepada kita, apakah Tuhan juga akan menemui orang-orang yang berkenan di hati-Nya sehingga Ia pun rindu untuk bergaul, berbicara dan memberitahukan segala rahasiaNya? Pertanyaannya adalah : Apakah kita juga memiliki kerinduan untuk hidup berkenan kepada Tuhan dan mendengar semua rahasia-Nya? Tidak ada cara lain selain kita harus memiliki hidup yang berkenan di hati Tuhan. II Korintus 5:9 berkata, “Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya.“  Jadi ada keinginan dan usaha dari kita untuk hidup berkenan di hadapan Tuhan.

Hidup yang berkenan di hati Tuhan adalah hidup yang disertai takut akan Tuhan. bacalah kembali Mazmur 25:14. Milikilah sebuah kehidupan untuk membangun hubungan yang intim dan akrab dengan Tuhan melalui doa pribadi dan FirmanNya. Hidup takut akan Tuhan berarti berusaha hidup untuk berkenan dengan cara setia dan taat melakukan kebenaran FirmanNya. Kunci dari semua ini adalah ketaatan kita kepada Firman-Nya. Percayalah, janji Tuhan tersedia bagi orang-orang yang sungguh-sungguh memperkenankan hati-Nya. (Sam).



Artikel Terkait:

Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan Komentar Anda terkait dengan Artikel/Cerpen Kristen/Renungan diatas. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
TUHAN YESUS Memberkati Saudara/i.